Selasa, 07 Agustus 2012

Merindukan yang DULU bukan yang BARU

Woy, kelas OKE, KECE dan paling Te O Pe Be Ge Te ! Sudah berapa lama kita tidak jumpa ? Sudah berapa bulan batang hidung kita tidak saling menampakan ? Sudah berapa ratusan hari  kebersamaan kita terjalin dengan ingatan yang begitu terkait ? Sudah berapa ribu jam berputar mengiringi canda dan tawa yang sempat kita ukir, saat putih abu masih melekat di tubuh kita masing masing ? Semua berjalan dengan cepat, secepat bu teti datang mengajar di kelas. Secepat kita keluar kelas menyerbu kantin dan secepat kita keluar saat mendengar bel penyelamat pukul 13.30.

Kisah kita begitu menyenangkan, butuh waktu berhari hari untuk menceritakan masa masa indah kita. Canda kita, kemenangan kita, tangis kita, masalah kita, keceriaan kita sampai kebersamaan kita. Semua begitu indah jika harus terulang. Kenangan kenangan kita tidak dapat terulang, hanya karena kesibukan kita masing masing merangkai masa depan. 

Kita yang baru kemarin berkenalan, rasanya kita sudah terkait bagai keluarga utuh. Kita menamai diri kita adalah "12 SOS 2 KITA UNTUK SELAMANYA", dengan segala sesuatu yang begitu mengagumkan yang di cetak kelas kita, entah itu rekor Juara 1 kelas TERKOTOR  sampai rekor Juara 1 PRESTASI BOLA Cllasmeating. 

Kepolosan kita masih seperti anak SMA pada umumnya tapi perbincangan kita sudah melebar keranah hal hal yang lain. Ets.. bukan macem-macem, maksudnya politik,hukum dan sebagainya. Maklum kita anak Sosial. Kalo soal pelajaran emang kita agak terlambat, tapi beberapa orang dari kita memiliki kelebihan lain dalam dunia berbeda. Olahraga dan Seni kebanyakan tercetak dari kelas kita.

Kelas penuh kecerian dengan sejuta impian yang berbeda beda ini, aku merindukannya. Cinta yang tumbuh di hati untuk kelas ini, sudah mengakar dan susah untuk di cabut. Andai saja di tebang cinta itu akan terus tumbuh dan kembali terikat akar. Aku mencintai kalian.

Jutaan perbedaan begitu menyatukan kita. Pertemuan singkat kita dalam kelas yang mampu menampung 10 Wanita Kece dan 31 Pria Keren ini, pasti akan kita rindukan. Dulu kita menginjakan kaki yang sama setiap pagi. Memasuki kelas yang sama. Memperlihatkan keceriaan yang sama. Menyimpan jutaan kebahagiaan. Tapi itu adalah kejadian dulu. Hanya masalalu. Berharap terulang ? IYA. Aku merindukannya.

Sekarang sudah tidak terlihat lagi logat JAMBI dan kesulitan bahasa dari saudara ADE SAPUTRA. Polah centil dari saudara AGUNG SUBIANTO. Kebungkukan tubuh saudara ALFIAN YANUAR LAKSONO tanda menghormati. Rambut gondrong, celana pensil dan pertanyaan tengil dari saudara kembar fitrianto yaitu saudara ANDRIANTO. Pria karismatik, yaitu saudara ARITIM PRASETIYO. Laki laki kekar tapi berjiwa sosial saudara BAYU TRI BAGASKARA. Laki laki kecil yang juga agak tengil, saudara DAVID SYAH PUTRA. Satu satunya gadis bermata empat dan wanita paling tinggi di kelas, saudari DEWI ZAHRA PRASTIWI. Si tubuh gembul yang sekarang sudah langsing, saudara DWIKA PRASSETYO. Wanita tercantik dan ter-s-e-s-u-a-t-u, saudari DIAN AYU PERMATASARI. Pria gembul kedua yang agak pendek, saudara EKI RAHMATULLAH QADAR. Wanita yang paling pendiam dan terlamaaaaaaaa.. saudari ERLIYANTI. Pria soleh yang rajin mengerjakan soal matematika, saudara FAKHRY HUSAIN. Laki-laki kecil penuh karisma, saudara GAGAH WIRAWAN SOEKARNO PUTRA. Gadis pemilik rambut terpanjang dikelas dan pemilik hidung pesek saudari GALUH DITHA ARISTIA. Wanita ter gembul di kelas, saudari INTAN SRI DAYANTI. Salah satu saingan terberat untuk soal pelajaran di kelas, saudara JOSSY PRIYO SAMBODHO. Wanita cantik dengan jlbab yang baru di kenakannya, saudari LILIH YUDHARINI. Laki laki yang bertempramental tapi penuh kasih sayang, saudara LUKMAN AKBAR SYAHPUTRA. Wanita tinggi dan pemilik badan besar, saudari MARIA FRANSISKA NOVIANA. Wanita yang memiliki kebiasaan pingsan, sudari MITA APRIANTI. Pria bermata empat dan berbehel satu satunya dikelas, saudara M.ALDINI RIMAZ. Laki laki konyol yang lebih sering garing, saudara M.APRIAWAN NURHADI. Pria kalem yang diem diem bikin tenggelem, saudara M.ADI YAKSA. Laki laki bertubuh gembul yang begitu kalem, saudara M.BINTANG ADHI PRAKOSO. Pria berkulit putih yang terlihat manis dengan titik hitam di wajahnya, sudara M.HAMZAH FANSYURI. Si murid baru yang tidak terlalu mahir bermain sepak bola, saudara M.IRSYAD. Si kakek muda dan satu satunya penduduk kidal di kelas, saudara RASYIS NATA KOORDAWARMAN. Pria bersenyum manis tapi rada bencis, saudara REKKYNALD PARISTIAN. Pria berjiwa pemimpin padahal lembek setelah diputusin, yaitu saudara REVO KUSUMA PUTRA. Pria asal BALI saudara RIKI EKA PRASETIO. Laki laki konyol yang suka gak jelas di kelas, saudara RIYAN SURYANA. Pria  bagol dan berbadan kecil yaitu saudara RIZKI OKTARIO. Pria tampan tapi kurang berkesan, saudara RUDI MULYANA. Si kulit hitam dan tidak bisa diam, saudara SANDI PUTRA. Pria pendiam dan berkarisma, sudara SANDI SAPOETRA. Obsesi TAMPAN dari saudara TRI SUSANTO. Kehebatan wanita kekar saudari VICKI VICCASHA ELBONDO. Tingkah konyol saudara WILLY PRAYOGI yang mengundang tawa. Sampai kilauan jidat lebar dan kepala botak, saudara YOGHA SEPTIANA

Wah kapan lagi aku memiliki orang orang seperti kalian ini? Aku tidak menemukan orang orang yang sama seperti kalian. Dulu setiap pagi aku temui kalian. Aku absen nama kalian satu satu, dan mencari tau mengapa hari ini tidak hadir. Aku merindukan itu. Aku merindukan pertanyaanku yang berkata "mana suratnya ?" "kemana gak masuk ?" "masih aja lu sekolah, ngotorin absen aja" dan kalimat pedas lainnya. 

Itu hanya kejadian dulu. Aku tegaskan ya ITU DULU ! MASALALU ! Aku membenci segala sesuatu yang disebut MASALALU. Apakah harus dilupakan setelah semua tujuan kita menjadi NYATA ? Entahlah..


Aku merindukan kalian. Apa kalian juga begitu ? Dulu banyak pertanyaan yang menanyakan "lulus dari sini mau kemana ?" tapi sekarang "kalian semua kemana ? masih ingat aku ?". Dulu pernyataannya "lo lagi lo lagi. BOSEN gue !" tapi sekarang "lo dimana ? KANGEN gue !". Dan banyak pertanyaan lain yang sekarang di balik menjadi rasa RINDU yang begitu meradang.

Ada jutaan alasan mengapa aku mencintai kelas ini :) peluk jauh untuk Guru, Orang tua, Ayah, Teman, Sahabat dan SOHIB kita tercinta ABI WAWAN SOPIAN. 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Rediska Amaliawati Blogger Template by Ipietoon Blogger Template